Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek menutup akses masuk menuju tempat istirahat di kilometer 52 B jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menyusul kepadatan lalu-lintas arus balik Lebaran 1437H/2016.

"Lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta hingga sore tadi mencapai 30.496 kendaraan dengan kenaikan sekitar sembilan persen dari lalu-lintas normal 28.000 kendaraan," kata petugas humas PTJasa Marga Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, kepadatan lalu lintas terpantau di sejumlah titik di antaranya lajur masuk dan keluar tempat istirahat di kilometer 62 dan kilometer 52.

Kepadatan juga terpantau di sejumlah tempat istirahat di kawasan Karawang Barat di kilometer 47 hingga kilometer 42 arah Jakarta.

Menurut dia, tempat istirahat di kilometer 52 terpaksa ditutup pihaknya mengingat kepadatan lalu-lintas di sekitar lokasi itu sudah cukup padat. "Situasi di dalam tempat istirahat pun sudah penuh, antrean masuknya membuat kepadatan kendaraan," katanya.

Penutupan akses tempat istirahat itu dilakukan mulai pukul 21.30 WIB dan akan kembali dibuka bila situasi lalu lintas sudah kembali normal. "Penutupan tempat istirahat pun melibatkan polisi," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016