Oakville, Ontario (ANTARA News) - Pegolf Venezuela Jonathan Vegas menutup permainan dengan mencetak tiga birdie langsung untuk memastikan keunggulan satu pukulan dan sekaligus menjuarai Kanada Terbuka pada Minggu waktu setempat.

Vegas, menutup permainan putaran keempat dengan catatan 64 pukulan atau delapan di bawah par di Glen Abbey.

Dia mengakhiri permainan empat putaran dengan total catatan 276 pukulan atau 12 di bawah par dan menyingkirkan pegolf pendatang baru asal Spanyol Jon Rahm (67), Martin Laird dari Skotlandia (67) dan juara AS Terbuka Dustin Johnson (69).

Vegas memasuki permainan putaran terakhir dengan posisi kalah terpaut lima pukulan dari pimpinan setelah putaran ketiga Brandt Snedeker, memulai pukulan tee off di lubang sembilan dari pairing erakhir, 80 menit sebelum grup terakhir.

"Kami bersaing ketat dengan Dustin Johnson, Brandt Snedeker, dan seorang lainnya," kata Vegas.

"Para pemain hebat, dan jika saya beruntung tidak terjadi playoff, sangat mengejutkan ketika tak seorangpun bisa mencatat skor 12," katanya.

"Pekan lalu saya sempat unggul enam pukulan tapi akhirnya kalah tertinggal tiga pukulan, tapi hari ini saya tertinggal lima pukulan tapi justru bisa menang unggul satu pukulan, ini olah raga gila," tambahnya.

Dengan kemenangannya di Kanada Terbuka itu maka pegolf berusia 31 tahun Vegas mencatatkan kemenangan keduanya di Tur PGA setelah sebelumnya dia sukses di turnamen Bob Hope Classic pada 2011.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016