Palembang (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengatakan bahwa keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan adalah tepat.

Menurut Budiarto di Palembang, Rabu, selain punya kapasitas, Sri Mulyani juga pernah dinobatkan sebagai menteri keuangan Asia dan juga pernah sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

"Tentunya dengan pengalamannya yang panjang itu diharapkan kedepan bisa memperbaiki perekonomian Indonesia," ujar wakil rakyat tersebut.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedi, kalau melihat kiprah Sri Mulyani di dunia internasional diharapkan bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

Apalagi, lanjutnya, Sri Mulyani juga pernah menduduki jabatan Menteri Keuangan dan di Bank Dunia. Tentunya dengan pengalamannya diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

Sementara Anggota Komisi V DPRD Sumsel lainnya Holda menyambut baik dengan ditunjuknya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan RI.

"Sebagai kaum perempuan, tentunya kita merasa senang dengan ditunjuknya Sri Mulyani sebagai Menteri, karena ada keterwakilan kaum perempuan," tuturnya.

Ia menyampaikan, semakin banyak kaum perempuan menempati posisi sebagai menteri tentunya baik, dan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kaum perempuan lainnya.

Sri Mulyani yang kelahiran di Bandar Lampung 26 Agustus 1962 ini mulai berkarir di pemerintahan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid I.

Pewarta: Susilawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016