London (ANTARA News) - Kiper baru Liverpool asal Jerman Loris Karius akan absen selama sepuluh pekan karena patah tangan yang dideritanya saat kalah 0-1 dari Chelsea pada tur AS yang dijalankan klub itu, demikian dilaporkan media Inggris pada Jumat.

Pemain 23 tahun itu, yang didatangkan Si Merah dengan harga 4,7 juta pound dari Mainz pada Mei, secara kebetulan tertinju rekan setimnya Dejan Lovren ketika ia keluar untuk menghalau umpan silang pada pertandingan Rabu di Pasadena, Kalifornia.

Karius, menurut Reuters, tetap bermain meski mengalami cedera pada tangannya, sebelum menit ke-60 namun ia kemudian menjalani pemindaian pada Kamis yang mengonfirmasi patah tersebut.

Ia terbang kembali ke Inggris pada Jumat dan diperkirakan perlu menjalani operasi, demikian dilaporkan media Inggris.

Manajer Liverpool Juergen Klopp diperkirakan mengandalkan Karius pada pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan Arsenal pada 14 Agustus, namun kiper Belgia Simon Mignolet kini diyakini mempertahankan posisinya.

Mereka juga memiliki mantan kiper Arsenal Alex Manninger (39), yang didatangkan dengan "free transfer" dari Augsburg bulan lalu.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016