Saya senang sekali berada di sini pada final esok
Jakarta (ANTARA News) - Unggulan ketiga dari Jepang Kei Nishikori bangkit dari tertinggal 2-5 pada set pembuka untuk menjungkalkan unggulan kedua dari Swiss Stan Wawrinka 7-6(6) 6-1 pada semifinal Piala Rogers diToronto Minggu pagi WIB.

Wawrinka, juara dua kali grand slam yang sudah memenangkan 14 gelar ATP World Tour, menjadi jatuh mental ketika kalah pada 11 dari 13 game di Aviva Centre itu setelah menyianyiakan empat kali set point pada set pembuka.

Nishikori yang memegang kedudukan 40-0, memastikan menjadi pemenang pada match point pertama dari tiga match point ketika smes overhead-nya memaksa lawannya melakukan unforced error sehingga mengakhiri pertandingan ini dalam waktu satu setengah jam.

Pada laga final Nishikori yang tengah memburu gelar ATP Masters 1000 pertamanya setelah tiga tampil pada final dalam turnamen elite, akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara unggulan utama Novak Djokovic melawan unggulan 10 Gael Monfils pada hari yang sama.

"Saya senang sekali berada di sini pada final esok namun saya sungguh harus memainkan tenis terbaik demi mengalahkan Novak atau Monfils," kata Nishikori.

Petenis Jepang ini merebut set pembuka dalam waktu satu jam lebih pada kesempatan pertama ketika Wawrinka melepaskan backhand yang terlalu panjang, dan kemudian Nishikori mendominasi set kedua, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016