Berlin (ANTARA News) - Uli Hoenes siap kembali menjadi presiden Bayern Munich setelah juara Jerman itu mengatakan ia memutuskan untuk menyelenggarakan pemilihan, menyusul pembebasan HOenes dari penjara pada Februari setelah menjalani hukuman karena penghindaran pajak.

Hoenes (64), yang mengangkat trofi Piala Dunia bersama Jerman Barat pada 1974, memenangi tiga gelar Jerman dan tiga Piala Eropa bersama Bayern saat dirinya masih bermain sebelum menjadi direktur umum raksasa Jerman tersebut.

Hoenes mendapat pujian karena memiliki andil membangun Bayern menjadi merk global dan ditunjuk menjadi presiden klub pada 2009, sebelum ditahan karena penghindaran pajak pada 2014. Ia didakwa tiga setengah tahun hukuman penjara.

"Uli Hoenes siap menjadi kandidat untuk posisi presiden FC Bayern Munich," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub (www.fcbayern.de) pada Senin.

Pemilihan-pemilihan untuk menemukan pengganti presiden ptahana Karl Hopfner akan diselenggarakan pada pertemuan umum Bayern selanjutnya pada November.

"Karl Hopfner tidak akan mengikuti pemilihan sebagai presiden atau untuk komite," lanjut pernyataan itu. "Ini telah disetujui bersama oleh Karl Hopfner dan Uli Hoeness dalam pembicaraan-pembicaraan yang sangat damai," demikian dilaporkan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016