Jakarta (ANTARA News) - Tokopedia masuk Brandz Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016 yang digawangi oleh WPP dan Millward Brown, lembaga penelitian global yang melakukan survei dan penilaian terhadap brand-brand Indonesia.

Siaran pers Tokopedia menyebutkan penghargaan tersebut diumumkan pada Rabu malam (10/8) di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Penelitian yang dilakukan oleh WPP dan Millward Brown menunjukkan Indonesia merupakan lokasi dinamis bagi perkembangan sebuah merek, serta mampu memberikan kesempatan pada merek tersebut untuk membangun hubungan yang kuat dengan konsumen.

”Pertumbuhan Indonesia yang cepat dan tingginya keyakinan konsumen Indonesia mendorong majunya perkembangan sebuah brand," kata Raja Singh, pimpinan WPP Indonesia.

Tokopedia masuk dalam Top 50 Valuable Indonesian Brand berada di peringkat ke 2 (dua) kategori One To Watch karena memiliki potensi pasar brand yang cukup luas di sektor start-up di Indonesia.

WPP menyebutkan Tokopedia memiliki nilai jual yang tumbuh 22% seiring dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, khususnya dalam berbelanja online.

Selanjutnya, WPP dalam hasil survei juga menyebutkan Tokopedia masuk dalam brand yang mempunyai pengaruh besar untuk top brand di Indonesia, yaitu berada di urutan ke-19.

Menanggapi penghargaan  yang diperoleh tersebut, Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, “Pengakuan dan penghargaan ini akan terus menjadi motivasi kami untuk terus membangun produk-produk yang bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.” 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016