Beliau juga tampak lelah. Jadi biar istirahat dulu"
Balikpapan (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam di Jalan MT Haryono Balikpapan, Kalimantan Timur, setelah kakinya terkilir dan kondisi fisiknya yang kelelahan.

"Iya, Pak Menteri kelelahan. Biar istirahat dulu," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi di depan Stadion Parikesit di Komplek Pertamina Karang Anyar, Jumat sore.

Menpora berkunjung ke Desa Beringin Agung, SDN 038 Beringin Agung, dan SMPN 5 Samboja, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Tengah.

Setelah salat jumat, Menpora dijadwalkan singgah ke SMPN 1 Balikpapan pada pukul 14.00 dan pada pukul 15.00 ditunggu kehadirannya di Stadion Parikesit untuk membuka Liga Santri Nasional.

Namun, seperti penuturan Walikota Rizal Effendi, Menpora mengeluhkan sakit pada kakinya yang terkilir, yang dikabarkan akibat bermain bulutangkis, sehingga ia harus melewatkan beberapa agendanya, termasuk memimpin kick off pembukaan Liga Santri Nasional.

"Beliau juga tampak lelah. Jadi biar istirahat dulu," kata Rizal Effendi.

Menurut catatan RS Siloam, Menpora mulai dirawat selewat pukul 13.00. Ia ditangani dokter spesialis penyakit dalam dr Shelly Laksmisar SpPD. Ia dirawat di ruang nomor 807.

Menpora dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Jumat malam.

Desa Beringin Agung yang dikunjungi Menpora berjarak lebih kurang 50 km utara Balikpapan. Dengan iring-iringan voorijder, jarak itu bisa ditempuh dalam 60 menit dari Bandara Sepinggan. Di desa dan sekolah, Menpora menyerahkan sejumlah peralatan olahraga.

Di Stadion Parikesit, meski tak dihadiri Menpora, pembukaan Liga Santri Nasional tetap berlangsung. Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj menabuh beduk tanda LSN mulai digelar.

"Iya yang bagian kick off-nya kita lewatkan saja," kata seorang staf protokoler Pemkot Balikpapan.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016