Jakarta (ANTARA News) - Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengaku ingin sedekat mungkin dengan level yang dicapai dua peraih Ballon d'Or, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Griezmann (25) sudah mencetak 44 gol pada 75 pertandingan La Liga sejak bergabung dengan Atletico dari Real Sociedad dua tahun lalu dan menjadi peraih Golden Boot pada Piala Eropa 2016 lalu.

"Saya ingin bersantap di meja mereka," kata Griezmann kepada The Guardian. "Saya ingin sedekat mungkin dengan level mereka dan memenangkan berbagai trofi. Tujuan saja adalah menjadi di antara yang terbaik."

Griezmann dua kali kecewa besar musim panas ini, yakni pertama karena Atletico kalah dari Real Madrid pada final Liga Champions, dan kedua ketika tuan rumah Prancis dikalahkan Portuhal pada final Euro 2016.

"Dua final di mana kami sudah dekat ke target kami dan nyaris mendapatkan trofi," sambung dia. "Itu bukan waktunya saja. Tapi saya tidak akan berhenti di sana. Saya akan terus bekerja untuk bermain pada sebuah final dan menang. Faktanya, saya lebih bertekad untuk menang," kata Antoine Griezmann yang mencetak 22 gol pada La Liga musim lalu.

Kendati ingin menyamai Messi dan Ronaldo, Griezmann mengungkapkan bahwa pemain yang paling besar pengaruhnya kepada karir dia adalah justru bekas pemain Manchester United dan Timnas Inggris David Beckham.

"Saya suka sekali dia. Dia idola saya. Itulah alasan saya mengenakan jersey lengan panjang dan mengenakan nomor 7," kata dia seperti dikutip laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016