Makassar (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan bertemu dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas terkait insiden penyerangan oknum polisi di kantor pemeritah setempat belum lama ini.

"Salah satu agenda pak Tito akan bertemu dengan Wali Kota Makassar untuk membahas inseden penyerangan kantor Balai Kota belum lama ini," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu.

Menurutnya rencana pertemuan itu untuk mencari jalan keluar yang terbaik terkait dengan persoalan yang terjadi kepada dua institusi negara agar tidak terjadi kejadian serupa.

Selain agenda pertemuan dengan Pemerintah Kota, Tito juga dijadwalkan memembuka kegiatan Bakti Sosial yakni sunatan massal, operasi bibir sumbing dan operasi mata katarak secara gratis di Kantor Polda Sulawesi Selatan setelah dari Mamuju, Sulawesi Barat.

"Dalam kunjungan kerjanya pak Kapolri akan membuka kegiatan bakti sosial setelah dari Mamuju, Sulawesi Barat meresmikan kantor Polda Sulbar Senin esok, " tambahnya.

Kunjungan kerja Kapolri tersebut diagendakan Senin 22 Agustus hingga Selasa 23 Agustus 2016. Namun Tito Karnavian lebih dulu tiba sore ini dan menginap di Makassar dan akan bertolak ke Sulbar.

Baca Juga : Kapolri resmikan Polda Sulbar guna tingkatkan kinerja

Untuk agenda kunjungan di Sulbar, orang nomor satu di tubuh Polri ini meresmikan kantor baru Polda Sulbar, mengingat sebelumnya Polda Sulbar masih di bawah koordinasi Sulselbar dan akhirnya mempunyai organisasi sendiri setelah berubah menjadi provinsi baru.

Perwira bintang empat ini juga akan dijadwalkan menuju Mapolda Sulsel sekira pukul 08.00 Wita. Tito akan menerima gelar kehormatan dari Kerajaan Bone dengan penyematan songkok bone. 

Baca Juga : KPK dan Polri akan terbitkan sprindik kasus tipikor elektronik

Selain penerimaan gelar kebangsawanan, Tito akan memberi arahan kepada anggota Polda Sulsel dan dilanjutkan dengan kegiatan program Profesional Modern dan Terpercaya.

Kemudian direncanakan bertemu dengan tokoh masyarakat dan membuka bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Katarak dan Sunnatan Massal pukul 15.00 Wita.

Mantan Komandan Densus 88 itu didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan bersama pejabat utama Polda Sulsel malam ini juga melakukan silaturahmi dan makan malam bersama di Hotel Pantai Gapura Makassar.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016