Bagi Partai Golkar, yang penting memenangkan presiden, tidak ada yang lain-lain."
Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menegaskan dukungan total ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Sumatera Utara di Medan, Senin.

"Partai Golkar bekerja hanya satu tujuan, yakni mendukung, mencalonkan, dan memenangkan Bapak Jokowi pada 2019," katanya, saat diwawancarai usai membuka dan memberi arahan di Musda IX Partai Golkar Sumut.

Bahkan, mantan Ketua DPR RI tersebut tidak mau mengomentari tentang kemungkinan kader Partai Golkar yang akan disandingkan dengan Jokowi dalam Pemilihan Presiden RI pada 2019.

"Bagi Partai Golkar, yang penting memenangkan presiden, tidak ada yang lain-lain," kata Novanto didampingi Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Menurut dia, dukungan politik tersebut bukan tanpa alasan, karena lebih berdasarkan penilaian atas keberhasilan Presiden Jokowi dalam menjalankan program pembangunan bagi negara dan bangsa.

Presiden Jokowi, menurut dia, juga dinilai sebagai eksekutor yang hebat dalam menjalankan roda pemerintahan, seperti kemampuan dalam menjalankan program pengembangan infrastruktur di Sumatera dengan anggaran hingga 500 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Oleh karena itu, ia menekankan komitmen yang didapatkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar tbeberapa waktu lalu bukan hanya terhadap program pemerintah, melainkan akan mencalonkan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

Untuk menyosialisasikan dukungan tersebut, Setya Novanto menambahkan, pihaknya menginstruksikan seluruh pengurus mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa/kelurahan untuk memasang foto Presiden Jokowi di lingkungan tempat kerjanya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016