Jakarta (ANTARA News) - Management Development Institute of Singapore (MDIS), institusi pendidikan profesional not-for-profit tertua di Singapura menerima  23 siswa dari Edu Global School di Bandung ke kampus Singapura untuk merasakan pengalaman belajar di program-program studi berkualitas di MDIS.

Siaran pers MDIS menyebutkan Immersion Programme yang berlangsung selama dua minggu memperkenalkan program-program yang diakui secara global  bekerja sama dengan universitas-universitas ternama dunia dari Australia, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat kepada para siswa, yang berusia antara 16-17 tahun berasal dari latar belakang studi Ilmu Sosial dan Sains di tingkat SMA.

“MDIS Immersion Programme bertujuan untuk memberikan pengenalan sekaligus pengalaman secara langsung kepada para siswa untuk  merasakan berbagai program studi yang tersedia. Program-program ini  telah  dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan ketertarikan siswa-siswa yang berpartisipasi di dalamnya. Melalui program ini, kami ingin membantu para siswa untuk menentukan pilihan dalam melanjutkan studi, yang tentunya akan berpengaruh pada  potensi karir dan kelayakan kerja mereka terhadap kondisi pasar di masa yang akan datang , ,” ujar Sekretaris-Jenderal MDIS, Dr. R. Theyvendran dalam siaran pers.

Program perdana  antara MDIS dan Edu Global School ini akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik bagi para siswa untuk memperkaya pengetahuan dan mengasah keahlian mereka. Para siswa akan mendapatkan Kelas Bahasa Inggris selama program berlangsung dan juga akan mengikuti berbagai workshop dari fakultas-fakultas yang tersedia di MDIS.

Dalam workshop yang diadakan oleh fakultas  Health & Life Sciences bertajuk “Discover if you are a Cheeky Human”, para siswa akan melakukan  cheek swap dan menandainya  untuk mengidentifikasi struktur sel.

Lain halnya dengan workshop yang diadakan oleh fakultasi  Teknologi Informasi bertajuk "Scratch Programming in Gaming and Animation", para siswa akan membuat program animasi menggunakan perangkat scratch atau bahkan membuat desain dalam Computer game. Fakultas Fashion & Design akan mengajak siswa-siswi untuk mendesain t-shirt mereka sendiri dan dapat dibawa pulang sebagai cindera mata atas partisipasi mereka dalam program ini di MDIS.

MDIS Immersion Programme juga menerima  siswa-siswi dari negara lain seperti Rusia, Korea, dan Vietnam.

Berbagai aktivitas dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dan ketertarikan dari para siswa yang berpartisipasi, dimana didalamnya kunjungan edukatif ke tempat-tempat rekreasi- yang menarik di Singapura seperti Pusat Sains (Science Center) dan Singapore Zoo.

Pada bulan Januari tahun ini, MDIS juga telah menerima siswa-siswi SMA dari Pekanbaru, Riau untuk berpartisipasi dalam immersion programme.

“MDIS telah menerima lebih dari 13,000 siswa yang berasal lebih dari 82 negara. Para siswa internasional kami telah merasakan pengalaman belajar multikultural yang unik, serta merasakan hostel kampus dengan berfasilitas lengkap,” tambah Dr. R. Theyvendran.

Program-program studi MDIS yang terakreditasi meliputi Bisnis dan Manajemen, Teknik, Fashion Design, Life Sciences, Teknologi Informasi, Komunikasi Massa, Psikologi dan Pariwisata & Manajemen Perhotelan, diberikan oleh universitas-universitas global unggulan yang berkolaborasi dengan MDIS seperti Bangor University (Inggris), Grenoble Graduate School of Business (Prancis), dan Oklahoma City University (Amerika Serikat).

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016