Hari ini kan lawan-lawannya sudah pilihan sehingga tampak ada perlawanan dari para peserta, standar permainannya juga ada perbaikan dari kemarin."
Kudus (ANTARA News) - Sebanyak 48 peserta terdiri atas 16 peserta U-13 putra dan 16 U-15 putra, serta masing-masing 8 peserta dari kelompok U-13 dan U-15 putri lolos ke tahap akhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kudus.

Kudus merupakan kota terakhir dari sembilan kota penyelenggara audisi umum tersebut, dengan peserta yang lolos dari setiap kota akan diadu pada tahap final audisi yang juga akan berlangsung di Kudus.

Pada seleksi tahap kedua, Rabu, Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan kualitas para peserta sudah mulai terlihat setelah mereka menghadapi lawan-lawan yang lebih tanggung dibanding lawan pada tahap pertama.

"Hari ini kan lawan-lawannya sudah pilihan sehingga tampak ada perlawanan dari para peserta, standar permainannya juga ada perbaikan dari kemarin," ujar Fung seusai seleksi tahan kedua di GOR Djarum Jati Kudus, Rabu.

Hari ini, tambahnya, sudah ada beberapa anak yang menonjol dari sisi teknis dan semangat. Kemarin, Fung mengatakan ada penurunan kualitas dibanding peserta audisi tahun lalu.

Sebanyak 12 anak dipastikan akan lolos ke tahap final audisi, yakni pemenang pertandingan dari 48 anak tersebut.

Meski demikian Fung mengatakan ada kemungkinan satu anak akan diberi super tiket untuk melaju ke tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

"Ada kandidat untuk mendapatkan super tiket satu orang," kata Fung yang menyebutkan bahwa kemampuan anak-anak peserta audisi di sembilan kota masih merata.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016