Jakarta (ANTARA News) - Tim "Dinamit" Denmark berhasil menghajar Liechtenstein dengan skor telak 5-0 pada laga persahabatan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Casa Arena, Horsens, Denmark, Kamis dini hari WIB.

Nicolai Jorgensen yang bermain untuk klub Feyenoord menjadi bintang lapangan pada laga ini dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk gol keempat yang dicetak Viktor Fischer.

Kemenangan besar ini menjadi modal berharga bagi Denmark yang akan menghadapi Armenia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Minggu (4/9). Adapun Liechtenstein akan menghadapi tim unggulan Spanyol pada laga grup G pada Selasa (6/9).

Denmark membuka pesta gol mereka lewat gol yang dicetak Nicolai Joergensen lewat sundulan kepala yang mengantar bola masuk tepat ke tengah gawang Liechtenstein pada menit 30.

Nicolai Jorgensen menggandakan keunggulan Denmark menjadi 2-0 melalui sepakan kaki kanannya yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang lawan pada menit 33. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Andreas Cornelius mengubah skor menjadi 3-0 usai menyambut umpan matang Durmisi pada menit 49.

Nicolai Joergensen menjadi aktor pengumpan terciptanya gol keempat Denmark yang dibukukan Viktor Fischer menggunakan sepakan kaki kanan pada menit 61.

Jens Stryger Larsen menutup pesta 5-0 Denmark lewat gol yang dicetaknya bekerja sama dengan Yussuf Poulsen pada menit 85, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Denmark (5-3-2):
Ronnow, Ankersen, Kjaer, Christensen, Vestergaard, Durmisi, Kvist, Eriksen, Hojbjerg, Jorgensen, Fischer.

Liechtenstein (4-1-4-1):
Jehle, Rechsteiner, Polverino, Kaufmann, Burgmeier, Wieser, Hasler, Christen, Buechel, Salanovic, Buchel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016