Jakarta (ANTARA News) - Argentina takluk 0-1 dari Venezuela pada babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano Merida, Rabu WIB.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, yang tidak bisa menurunkan kapten Lionel Messi karena cedera memilih memainkan Eric Lamela untuk menyokong pergerakan Lucas Pratto, Ever Banega dan Angel di Maria.

Pratto mengemas peluang pada menit 20 setelah meneruskan umpan Di Maria dari sayap kiri namun tak berbuah gol. Pratto juga gagal mengarahkan tandukkan sehingga bola gagal masuk ke gawang Venezuela pada menit 32.

Juanpi Acosta membawa Venezuela unggul 1-0 setelah menerima bola hasil umpan silang Salomon Randon yang sempat dibuang pemain Venezuela pada menit 35. Gol itu adalah yang pertama dicetak Juanpi untuk Venezuela.

Martinez yang bermain untuk klub Italia, Torino, nyaris menggandakan keunggulan Venezuela jika bola tendangannya tidak digagalkan bek Argentina Pablo Zabaleta pada menit 40. Skor 2-0 bertahan hingga interval babak pertama, demikian laporan pertandingan Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Argentina (4-2-3-1):
Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano; Lamela, Banega, Di Maria; Pratto.

Venezuela (4-4-2):
Hernandez; Gonzalez, Vizcarrondo, Velazquez, Villanueva; Anor, Arles Flores, Rincon (c), Penaranda; Rondon, Martinez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016