Jakarta (ANTARA News) - Udinese menghentikan catatan buruk belum pernah menang melawan AC Milan di San Siro sejak 2007 berkat kemenangan tipis 1-0 yang diraih pada pertandingan Serie A pekan ketiga, Minggu malam ini.

Udinese terakhir menang di markas AC Milan pada Mei 2007 dengan skor 3-2, namun setelah itu Udinese menderita tiga imbang dan enam kekalahan.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat rapor awal musim AC Milan cukup buruk karena mengantongi kalah dua kali dari tiga laga awal. AC Milan pun tertahan di peringkat 14 sementara Udinese naik ke peringkat lima dengan perolehan enam poin.

Pelatih Udinese, Iachini, patut berterima kasih atas upaya Stipe Perica yang menciptakan gol penentu kemenangan pada menit 88. Perica menjebol gawang Rossoneri melalui sepakan voli kaki kanan setelah menerima umpan silang Emmanuel Badu.

Setelah gol itu, AC Milan memiliki peluang dari sundulan Carlos Bacca yang menerima umpan Keisuke Honda pada menit 90, namun skor 1-0 untuk Udinese bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Milan:
Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Antonelli (De Sciglio 52); Poli (Lapadula 86), Montolivo, Sosa (Honda 79); Suso, Bacca, Bonaventura

Udinese: Karnezis; Widmer, Danilo, Felipe, Armero; Badu, Kums, Hallfredsson; Thereau (Perica 61), De Paul (Angella 89); Duvan Zapata (Matos 85)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016