Cirebon (ANTARA News) - Kontingen tuan rumah Jawa Barat menempatkan dua pasangan di babak semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan ganda putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016 lewat Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari.

Suci/Tiara dan Bunga/Nisak berhasil menyingkirkan lawan masing-masing di babak perempat final yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Jabar, Senin.

Suci/Tiara yang merupakan unggulan kedua nomor ganda putri menang mudah 21-12, 21-18 atas wakil Sulawesi Selatan Desy Dwi Putri/Khaeriah Rosmini.

Sementara Bunga/Nisak menyisihkan Dewita Wijayasari/Novita Auliani asal Kalimantan Timur dua game langsug 21-14, 21-13.

Di babak semifinal, Suci/Tiara akan menghadapi unggulan ketiga asal Banten, Gebby Ristiyani Imawan/Ririn Amelia, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Jawa Tengah Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso 21-9, 18-21. 21-18.

Sedangkan unggulan pertama asal DKI Jakarta Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris, yang melaju usai melewati wakil Sumatera Utara Afni Fadilah/Yulfira Barkah 21-14, 21-19, akan menjadi lawan Bunga/Nisak di babak semifinal.

Pelatih bulu tangkis putri Jabar, Devi Sukma, mengaku anak asuhnya akan berusaha memaksimalkan permainan di sisa dua hari pertandingan nomor perorangan, terlebih mereka hampir tak beristirahat sejak tampil di nomor beregu putri dan berkalungkan medali emas.

"Dimaksimalkan saja. Toh semua pemain juga sudah sama-sama lelahnya, kami juga hampir tidak ada istirahat," kata Devi ditemui seusai pertandingan.

Di sisi lain, Tiara yang juga turun di nomor ganda campuran bersama Ricky Karanda Suwardi namun langkahnya terhenti di babak perempat final dianggap Devi sebagai sebuah hikmah di tengah musibah.

"Dengan Tiara tersingkir di ganda campuran, memang disayangkan, tapi saya harap dia bisa makin fokus di ganda putri," ujarnya.

Nomor ganda putri memang menjadi satu dari empat nomor yang ditargetkan dapat menjadi tempat mendulang tiga medali emas cabang olahraga bulu tangkis PON kali ini bagi kontingen tuan rumah. Tiga nomor lain adalah beregu putra, beregu putri dan ganda putra.

Selanjutnya, seluruh laga babak semifinal nomor perorangan akan dilangsungkan di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016