Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Valencia pada pertandingan La Liga pekan ketujuh di Mestalla, Valencia, Minggu.

Pasukan Diego Simeone menang berkat gol Griezmann dan Gameiro kendati Atletico gagal memaksimalkan dua hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Griezmann pada babak pertama dan Gabi pada babak kedua.

Kemenangan ini mengantar Atletico memuncaki klasemen La Liga dengan 15 poin, menggeser Real Madrid ke posisi kedua yang akan berlaga pada malam ini melawan Eibar. Adapun Valencia belum bergerak dari posisi 16 dengan enam poin.

Tendangan penalti Antoine Griezmann menyusul pelanggaran Nani terhadap Correa gagal membawa Atletico unggul pada babak pertama karena tendangan pemain Prancis itu dibaca kiper Valencia Diego Alves.

Griezmann menebus kesalahannya dengan gol yang diciptakan pada menit 63. Gol itu bermula dari tendangan Torres yang ditepis kiper Valencia. Bola kemudian jatuh di kaki Gameiro yang memberikan umpan kepada Griezmann.

Atletico kembali mendapatkan hadiah penalti untuk kedua kali akibat pelanggaran pemain Valencia terhadap Griezmann. Namun Diego Alves lagi-lagi menjadi penyelamat gawang Valencia dari penalti Gabi.

Aksi individual Kevin Gameiro yang mencetak gol pada menit 90 menutup pertandingan untuk kemenangan 2-0 Atletico atas Valencia, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Valencia (4-3-3):
Alves; Montoya, Santos, Mangala, Gaya; Parejo, Perez, Suarez; Cancelo, Rodrigo (Munir), Nani (Bakkali).

Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak; Juanfran, Savic, Lucas, Luis; Saul (Carrasco), Koke, Gabi, Correa (Torres); Gameiro, Griezmann.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016