Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan akan mempertanggungjawabkan dukungan yang diberikan partai pengusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Tentu saya harus syukuri dan harus saya pertanggungjawabkan bentuk dukungan dan dorongan moral dari mereka semua," ujar Agus usai menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Nasional I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Senin.

Dia mengapresiasi dukungan PPP yang merupakan salah satu partai yang mengusungnya dalam Pilkada DKI 2017.

"Ya, luar biasa kami lihat tadi semangatnya. Kami lihat semangat para kader dan para pimpinan PPP yang ingin mendukung saya dan Ibu Sylvi (Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni sebagai pasangan Agus) untuk DKI Jakarta," tuturnya.

Agus enggan berkomentar terkait kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang tidak mendukung keputusan partai mengusung dirinya dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Itu nanti kita ngobrol ya," elaknya.

Selain diusung PPP, Agus-Sylvi juga didukung tiga partai lainnya yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Agus-Sylvi bersaing dengan dua pasang bakal calon lainnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Yakni, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang didukung Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera.

Kemudian, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016