Bandung (ANTARA News) - Tagline Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar "Lampaui Keterbatasan, Jadilah Juara" memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk tampil dan bangkit mengalahkan tantangan, menjadi yang terdepan dan juara.

"Tagline Lampaui Keterbatasan Jadilah Juara tak hanya bagi atlet Peparnas namun juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bangkit, mengalahkan tantangan, meraih prestasi dan menjadi juara," kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan di Bandung, Jumat.

Tagline itu diangkat oleh PB Peparnas 2016 Jabar disamping moto "Menembus Batas" yang terpasang pada setiap kostum atlet Peparnas.

Menurut Heryawan, Peparnas merupakan ajang yang akan memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk meraih prestasi pada cabang olahraga.

Tak hanya berprestasi di Peparnas namun juga mampu berprestasi di tingkat internasional di ASEAN Para Games, Asian Para Games dan Paralympiade.

"Sekarang ajang mengukir prestasi internasional telah tersedia, tinggal bagaimana para atlet menempa diri, memiliki ambisi dan tekad untuk bisa tampil dan berprestasi di tingkat internasional," kata Heryawan.

Tak hanya bagi para atlet Peparnas, tagline itu juga umumnya juga spirit untuk bisa tampil maksimal dan melakukan upaya maksimal dalam setiap aktivitas," katanya.

Ia menyebutkan, Jawa Barat berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada kontingen Peparnas yang akan berjuang dan bertanding di 599 nomor pertandingan di 13 cabang olahraga pada 15-24 Oktober 2016.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016