Barcelona (ANTARA News) - Penyerang Brasil Neymar akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barcelona Jumat pekan ini, kata sang juara bertahan Liga Spanyol seperti dikutip Reuters.

Pemain 24 tahun yang didatangkan Barcelona dari Santos pada 2013 itu memenangi sembilan trofi, termasuk dua gelar Liga Spanyol dan gelar Liga Champions 2015 yang pada pertandingan final ini ia menyumbang gol saat Barca menang 3-1 atas Juventus.

Barcelona yang pertama kali mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Neymar pada 1 Juli itu menyiapkan klausa pelepasannya senilai 200 juta euro untuk tahun pertama, 222 juta untuk tahun kedua, dan 250 juta tiga tahun terakhir.

Neymar telah mencetak 90 gol untuk klub Spanyol ini dan merupakan bagian dari trio "MSN" yang disegani, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Neymar dan ayahnya harus memberi kesaksian di pengadilan nasional Spanyol tahun ini, bersama presiden Barcelona Josep Mara Bartomeu dan pendahulunya Sandro Rosell, yang mengundurkan diri pada 2014 karena kontroversi jumlah nilai transfer.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016