...saya ingin di semua daerah Jawa Barat ini ada venue kolam renang khusus bagi difabel
Bandung (ANTARA News) - Pelatih tim renang Peparnas Jawa Barat, Utin Kurnaedi berharap pemerintah daerah bisa membangun venue kolam renang yang khusus diperuntukkan bagi kaum difabel di semua kabupaten/kota Jawa Barat.

"Salah satu harapan saya adalah, saya ingin di semua daerah Jawa Barat ini ada venue kolam renang khusus bagi difabel. Sekarang itu yang paling representatif atau benar-benar ramah terhadap difabel adalah di UPI Bandung ini," kata Utin Kurnaedi, di Bandung, Selasa.

Alumnus sarjana Pendidikan Luar Biasa UPI Bandung ini juga berharap perhatian yang diberikan oleh pemda terhadap atlet yang berprestasi di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat sama dengan yang diberikan kepada atlet yang berprestasi di PON XIX/2016.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jabar yang sudah memberikan perhatian kepada atlet paralimpik. Dan harapan saya bonus untuk anak didik saya tidak seperti di Peparnas Riau, kalau bisa bonus yang diberikan di atas bonus Peparnas Riau lah," ujar dia.

Bonus tersebut, menurut dia, sangat penting karena bisa menjadi modal usaha atlet difabel untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diciptakan oleh anak didiknya pada hari pertama pertandingan cabang olahraga renang Peparnas XV/2016 yang berlangsung di arena kolam renang UPI Bandung.

Tim Renang Jawa Barat, berhasil meraih lima medali emas pada perlombaan hari pertama cabang olahraga renang Peparnas XV 2016.

"Alhamdulillah, hasil kemarin itu di luar prediksi kami, ini adalah bukti bahwa mereka bisa berprestasi di tengah keterbatasan yang ada," ujar dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016