AsiaNet 66126

TOKYO, 13 Oktober 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- Sekarang Anda bisa membawa mobil Anda di dalam tas

COCOA MOTORS, Inc. (R) pada tanggal 13 Oktober mengumumkan kalau preorder WALKCAR (R), mobil terkecil di dunia, sudah dapat dilakukan di Cocoa Motors Online Store (http://www.cocoamotors.com) mulai hari Jumat, 21 Oktober, pukul 13:00 waktu setempat di Jepang.

(Foto: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201610135259/)

WALKCAR adalah mobil berukuran laptop berdimensi 13 inch dengan bobot hanya seberat 2,8 kg, dengan komposisi body berbahan karbon. Mobil ini bisa mencapai top speed hingga 16 km/jam. Dengan satu kali charge, Anda dapat berkendara selama satu jam. Tidak dilengkapi dengan setir atau pengendali jarak jauh, untuk mengendarainya, tapi hanya dengan memindahkan berat badan Anda ke atas body pipih WALKCAR, dan Anda dapat pergi kemanapun. Jika ingin berhenti, Anda cukup menurunkan kaki Anda dari WALKCAR. WALKCAR dibanderol seharga USD1280 (sekira Rp. 17.000.000) dan akan mulai dikirimkan pada September 2017.

Penemu dan CEO COCOA MOTORS, Kuniaki Sato, awalnya ingin kendaraan yang dapat "disimpan di dalam tas" ketika ia pindah ke Tokyo untuk kuliah. Dia mengamati orang-orang di Tokyo lebih suka bepergian menggunakan transportasi umum atau jalan kaki dibandingkan kebiasaan dia mengendarai mobil pribadinya untuk bepergian kemanapun saat ia masih di kota asalnya. Dia menginginkan bentuk transportasi yang tak hanya memungkinkannya untuk bepergian kemanapun semudah seperti jalan kaki, tapi juga membantunya menjangkau jarak yang lebih jauh tanpa harus merasa kelelahan seperti berjalan kaki. Penuh dengan ide dan inspirasi, dia kemudian mulai merancang perangkat lunak dari nol hingga saat ini, buah dari semangat dan kreativitasnya yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun. Sato yakin kejeniusan khas Jepang  dapat merubah dunia -- kalau bisa dibawa di dalam tas Anda, kenapa mesti cari tempat parkir?

WALKCAR akan tersedia untuk preorder di seluruh dunia. WALKCAR akan mulai dikirimkan mulai September 2017 ke 13 negara di seluruh Asia Pasifik, Amerika Utara, dan Eropa dan dalam waktu dekat, dapat diperluas ke lebih banyak negara, tergantung permintaan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
"Walk" atau "WALKCAR"
http://www.cocoamotors.com
Youtube: https://youtu.be/6WR5JfsjOsU

Untuk foto:
https://www.dropbox.com/sh/mkdpgam9hrx122w/AABxY6oDfUMrYVjZC2z1gLgZa?dl=0


Sumber: COCOA MOTORS, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016