Memang baru pada saat dipimpin Presiden Joko Widodo, pembangunan infrastruktur di Papua betul-betul diperhatikan walau kondisi keuangan negara sedang banyak dana infrastruktur yang terpotong."
Jayapura (ANTARA News) - Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (BPD Gapensi) Provinsi Papua tengah fokus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut agar perekonomian masyarakat bisa berkembang.

"Sudah pasti Gapensi mendorong percepatan pembangunan infrastruktur agar ke depan infrastruktur tidak lagi menjadi kendala di Papua, terutama jalan dan jembatan," ujar Ketua Umum BPD Gapensi Papua Erick Wally, di Jayapura, Rabu.

"Ini harus menjadi prioritas pembangunan supaya ke depan kita tidak mempersoalkan masalah distribusi," sambungnya.

Komitmen tersebut menurutnya diwujudkan dengan keseriusan anggota Gapensi dalam mengerjakan proyek yang didapat agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan mutunya sesuai dengan standar yang ditentukan.

"Di semua tempat, banyak anggota Gapensi terlibat di dalam program pembangunan. Sebagai mitra pemerintah khusus di bidang infrastruktur, hampir 80 persen kita sudah ikut andil dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Papua," kata dia.

Erick Wally pun memuji kebijakan Presiden Joko Widodo yang dipandangnya memiliki keseriusan dalam membangun Papua.

"Memang baru pada saat dipimpin Presiden Joko Widodo, pembangunan infrastruktur di Papua betul-betul diperhatikan walau kondisi keuangan negara sedang banyak dana infrastruktur yang terpotong," ujarnya lagi.

Di sisi lain, tambahnya, pengembangan atau percepatan terhadap pembangunan infrastruktur di Papua menjadi hal yang menarik karena dilakukan di tengah defisit anggaran yang terjadi secara nasional. "Itu program yang luar biasa," kata dia.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016