Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) menyiapkan bantuan atau donasi bagi janda pemain PSM dalam rangka peringatan hari jadi tim "Juku Eja" pada 2 November 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Selasa, mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap jasa-jasa mantan pemain PSM yang telah mengharumkan nama tim kebanggaaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Untuk perayaan HUT PSM untuk tahun ini memang dilaksanakan lebih sederhana dan melibatkan pemain serta manajemen," katanya.

Untuk perayaan HUT PSM yang ke 101, kata dia, juga telah dilaksanakan pertandingan PSM menghadapi Persib Bandung.

Dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu, manajemen sudah memasang spanduk raksasa bertuliskan 101 Tahun PSM Makassar yang dipasang di empat tiang menara lampu Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel.

Selanjutnya, kata da, akan digelar sejmlah acara nonton bareng mulai dari laga tandang PSM Makassar melawan Persiba Balikpapan di salah satu wilayah strategis Kota Makassar. Tonton bareng ini dilaksanakan oleh kelompok suporter.

Kemudian menggelar SupporteRun pada Sabtu (12/11/2016) dengan melibatkan lebih dari 1.000 suporter. Peserta akan lari sejauh 1,01 kilometer dengan formasi PSM 101.

Ada pula lomba lari cepat 101 meter, lomba 101 kutipan berhadiah, pembuatan spanduk terpanjang yang akan dipasang pada lingkaran dinding Stadion Mattoangin saat puncak acara HUT 101 tahun PSM ketika PSM Makassar melawan Madura United di Stadion Mattoanging, Makassar.

Panitia juga akan memfasilitasi empat kegiatan menonton bareng untuk empat laga PSM Makassar. Keempat kegiatan itu yakni PS Bhayangkara melawan PSM Makassar (19 November), Persegres Gresik melawan PSM Makassar (2 Desember), Bali United melawan PSM Makassar (8 Desember) dan Persipura melawan PSM Makassar (18 Desember).

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016