Jakarta (ANTARA News) - Beberapa rute bus Transjakarta dialihkan atau diperpendek menjelang aksi unjuk rasa yang rencananya dimulai usai shalat Jumat.

Bus Koridor 1 dari Kota-Blok M tetap beroperasi namun rutenya dialihkan. Bus yang biasanya lewat Blok M - Tosari - Sarinah - Bank Indonesia - Monas-Harmoni hari ini lewat Blok M - Tosari (HI) - Salemba Carolus-Gunung Sahari - Juanda - Harmoni.

Bus dari Ragunan - Monas rutenya diperpendek menjadi Ragunan - Tosari (HI) karena ada penutupan jalur. Sedang Rute Bekasi Barat - Tosari (HI) diperpendek menjadi Bekasi Barat - BNN.

Koridor 2 arah Harmoni dialihkan ke Sawah Besar, sementara itu bus dari arah Pulogadung dialihkan ke Pecenongan - Gunung Sahari - Senen.

Koridor 5C dari PGC ke Harmoni dialihkan melewati Palputih - Budi Utomo - TL Golden Truly belok kiri ke Jalan Gajah Mada dan Harmoni. Sementara koridor 3 juga diperpendek menjadi Kalideres - Juanda.

Rute Bekasi Timur ke Pasar Baru juga berubah menjadi Bekasi Timur - Sentral Senen. Bus Transjakarta rute Poris ke Pasar Baru juga dialihkan menjadi Poris - Grogol 2.

Rute Lebak Bulus - Senen dialihkan melewati Senen sampai Salemba Carolus belok kanan di Jalan Tambak - Halte Manggarai sampai Halte Halimun - Setiabudi Utara AINI.

Rute Pulogadung ke Harmoni dialihkan dari Gambir 1 belok kiri melewati depan Istana Negara langsung ke Harmoni. Rute PIK - Monas diperpendek hingga sampai Harmoni (HCB).

Rute Pinang Ranti - Kota dan Pinang Ranti - Bundaran Senayan dialihkan menjadi rute reguler menjadi Pinang Ranti - Pluit.

Sedang rute Ragunan - Monas yang melewati Semanggi berhenti beroperasi sementara karena jalur ditutup. Rute Monas - Blok M juga sementara berhenti beroperasi. Bus juga hari ini tidak melewati Halte Gambir 1.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016