Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum, kriminalitas dan keamanan mewarnai Jakarta pada Selasa (21/2) dan tampaknya menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Rabu pagi ini.

Berikut rangkumannya : 

1. Operasi Keselamatan Jaya 2023 tindak 40.601 kasus selama 14 hari

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyatakan Operasi Keselamatan Jaya 2023 telah menindak sebanyak 40.601 kasus pelanggaran selama 14 hari sejak digelar pada 7 Februari di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Telah melakukan penindakan sebanyak 40.601 diantaranya teguran sebanyak 34.132 dan penilangan elektronik (ETLE) sebanyak 6.469 kepada pelanggar, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


2. Polda Metro catat terdapat 136 kecelakaan selama operasi keselamatan

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mencatat terdapat 136 kecelakaan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 selama dua pekan mulai 7 hingga 20 Februari 2023.

"Ada 136 peristiwa kecelakaan lalu lintas menimbulkan korban160 orang mulai dari luka hingga meninggal dunia," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


3. Polda Metro Jaya: Tersangka pelecehan di Tambora bukan anggota Polri

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menegaskan tersangka pelecehan seksual di Tambora, Jakarta Barat, bukan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

"Pelaku bukan merupakan anggota Polri. Sekali lagi saya sampaikan, pelaku bukan merupakan anggota Polri, di sini saya tegaskan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


4. Polsek tangkap komplotan pencuri di Jakarta Barat 

Jakarta (ANTARA) - Polsek Kalideres menangkap komplotan pencuri berjumlah empat orang di Jakarta Barat dan ketika beraksi mereka mengaku sebagai anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

"Kita tangkap empat orang yang menjadi polisi gadungan. Empat orang itu AS usia 39, DS usia 43, FH usia 27 dan AP usia 25," kata Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar saat ditemui di Polsek Kalideres, Selasa.

Selengkapnya di sini.


5. TransJakarta kecam keras pelecehan seksual di bus

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengecam keras pelecehan seksual  di bus yang dioperasikan BUMD DKI Jakarta bidang transportasi tersebut dan di moda transportasi manapun.

"Dengan ini kami menolak dan mengecam keras dan tegas adanya pelecehan seksual di transportasi umum manapun khususnya TransJakarta. Siapapun pelakunya harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023