Jakarta (ANTARA News) - Karyawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, menonton aksi demonstrasi dari dalam pagar Istana.

Ratusan karyawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, berkumpul di beberapa titik dalam pagar Istana untuk mengabadikan momentum unjuk rasa 4 November 2016.

Mereka berkumpul di antaranya di depan halaman Wisma Negara yang menghadap langsung ke Jalan Medan Merdeka Utara yang menjadi pusat konsentrasi massa.

Beberapa yang lain berkumpul di depan pagar Istana yang menghadap Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Sebagian besar mereka mengabadikan momentum tersebut dengan memotret melalui ponsel ataupun kamera saku.

Suasana di dalam Istana Kepresidenan Jakarta sendiri dijaga dengan ketat.

Bahkan sejumlah karyawan di bank-bank yang membuka kantor cabang di Kompleks Istana Kepresidenan juga turut serta menyaksikan aksi tersebut.

Sejumlah Pasukan Pengaman Presidenan (Paspampres) membentuk barikade di pintu-pintu Istana dan pagar yang mengarah langsung ke beberapa titik konsentrasi massa, misalnya di depan halaman Istana Merdeka, pintu yang mengarah Jalan Veteran, dan pintu yang menghadap Jalan Majapahit, Jakarta Pusat.

Di depan halaman Wisma Negara, sejumlah pejabat sudah bersiap untuk menerima perwakilan demonstran, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016