Jakarta (ANTARA News) - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo menghadiri ulang tahun Wadah Pegawai KPK ke-9.

"Ini kan ulang tahun Wadah Pegawai. Saya kan ketua Wadah Pegawai pertama. Jadi saya cuma diundang ulang tahun," kata Johan begitu tiba di gedung KPK Jakarta, Jumat.

Johan memulai karir di KPK saat lembaga ini baru membuka kesempatan kerja bagi masyarakat umum lewat "Indonesia Memanggil I" pada 2005, sebagai staf Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Ia selanjutnya menjadi juru bicara KPK sejak 2006 hingga Deputi Pencegahan KPK pada 17 Oktober 2014 dan kemudian (Plt) Wakil Ketua KPK pada 20 Februari 2015.

Johan mengakhiri tugas di KPK pada 23 Desember 2015.

Selain Johan, Wadah Pegawai KPK juga mengundang Ketua KPK 2007-2009 Antasari Azhar untuk menghadiri perayaan itu.

"Saya datang ke sini bukan karena bebasnya Pak Antasari. Saya diundang karena sebagai mantan ketua wadah pegawai," tambah Johan.

Antasari dijatuhi hukuman 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Februari 2010 dalam kasus pembunuhan Direktur PT Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 dan menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang.

Pada 10 November 2016, Antasari dinyatakan bebas bersyarat setelah memenuhi sebagian masa tahanan dari jumlah hukuman 18 tahun penjara dan mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari.

"Saya senanglah Pak Antasari bisa bebas, sebagai orang yang pernah bekerja sama dengan Pak Antasari, tapi saya belum ada komunikasi dengan beliau," ungkap Johan.

"Bang Johan diundang sebagai mantan ketua WP pertama," kata Sekretaris Jenderal Wadah KPK Aulia Postiera.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016