Jakarta (ANTARA News) - Tiga pemain Chicago Bulls yakni Jimmy Butler, Taj Gibson dan Robin Lopez membukukan catatan double-double demi mengantarkan timnya memenangi laga lanjutan NBA kontra Portland Trail Blazers 113-88 di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Bulls mengikuti langkah tiga tim lain yang sudah lebih meraih kemenangan dalam rangkaian laga lanjutan NBA, Rabu WIB, yakni Cleveland Cavaliers, Atlanta Hawks dan Charlotte Hornets.

Sementara menyusul keempat tim tersebut Los Angeles Lakers juga meraih kemenangan saat menghadapi Brooklyn Nets.

Berikut ringkasan hasil pertandingan lanjutan NBA, Rabu WIB, seturut statistik pertandingan di laman resmi NBA: Cleveland Cavaliers 121 - Toronto Raptors 117 Sang juara bertahan sukses membekuk tim tamu dengan skor 121-117 berkat 28 poin, sembilan rebound dan 14 assist yang dibukukan Sang Raja, LeBron James.

Selain James, dua punggawa Cavaliers lainnya juga membukukan double-double, yakni Kevin Love dengan 19 poin dan 13 rebound serta Tristan Thompson yang mencetak 15 poin dan mengamankan 11 rebound, sedangkan Kyrie Irving dan Channing Frye masing-masing mencetak 24 poin dan 21 poin bagi tuan rumah.

Sebaliknya di kubu Raptors, Kyle Lowry jadi penyumbang angka terbanyak dengan mencetak 28 poin disusul DeMar DeRozan, yang sayangnya gagal melanjutkan catatan positif mencetak 30 poin atau lebih dengan hanya mengantongi 26 poin di pertandingan tersebut.

Miami Heat 90 - Atlanta Hawks 93 Heat lagi-lagi menelan kekalahan di kandang mereka, AmericanAirlines Arena, Florida, saat menyerah 90-93 di tangan Hawks.

Legiun Jerman, Dennis Schroeder mencetak 18 poin untuk Hawks sementara Dwight Howard menyumbangkan double-double 11 poin dan 11 rebound.

Sedangkan dominasi yang ditampilkan center Hassan Whiteside, yang mencapai double-double lewat 19 poin dan 25 rebound, seolah terbuang percuma lantaran kelengahan di kuarter kedua. Di kuarter kedua tersebut Heat tertinggal 18-27 dari Hawks dalam urusan mencetak angka. Padahal di tiga kuarter lainnya Heat mengungguli Hawks, namun tak cukup menyelamatkan tim besutan Erik Spoelstra dari kekalahan.

Minnesota Timberwolves 108 - Charlotte Hornets 115 Hornets kembali meraih kemenangan, setelah sempat dikalahkan Cavaliers pada Senin (14/1) WIB lalu, dengan mengalahkan Timberwolves 115-108 dalam lawatan ke Target Center, Minneapolis.

Meski sempat lengah di kuarter kedua, Hornets kembali mengamuk di dua kuarter berikutnya dan meraih kemenangan lewat sumbangan 30 poin dari Kemba Walker dan 20 poin yang dicetak Frank Kaminsky.

Sementara di kubu tuan rumah Andrew Wiggins memimpin daftar pencetak angka dengan 29 poin, diikuti Karl-Anthony Towns dengan 21 poin sementara Gorgui Dieng hampir mencapai double-double dengan catatan sembilan poin dan 11 rebound.

Portland Trail Blazers 88 - Chicago Bulls 113 Trio Jimmy Butler, Taj Gibson dan Robin Lopez membukukan double-double untuk kemenangan Bulls, masing-masing lewat 27 poin dan 12 rebound, 12 poin dan 11 rebound serta 13 poin dan 11 rebound.

Sementara itu Dwayne Wade tampil cukup kontributif dengan menyumbangkan 19 poin, lima rebound dan lima assist.

Sedangkan kubu Blazers yang hanya mencatatkan akurasi tembakan 36 persen, dipimpin sang bintang Damien Lillard dengan 19 poin.

Los Angeles Lakers 125 - Brooklyn Nets 118 Nets menelan dua kekalahan beruntun dalam lawatan ke Los Angeles, setelah dikalahkan LA Clippers pada Selasa (15/11) WIB kini mereka takluk 118-125 di tangan Lakers.

Julius Randle tampil dominan bagi Lakers dengan membukukan raihan triple-double lewat 17 poin, 14 rebound dan 10 assist, sementara D'Angelo Russell menyumbangkan 32 poin dan Timofey Mozgov 20 poin.

Sementara itu double-double yang diraih Brook Lopez dan Trevor Booker, masing-masing dengan 30 poin dan 10 rebound serta 11 poin dan 10 rebound, tetap tak mampu menyelamatkan Nets dari kekalahan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016