Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berbelasungkawa dan mengucapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya mantan anggota MPR RI fraksi Demokrat Soetan Bhatoegana.

"Itu sudah ketetapan-Nya, saya sebagai Ketua MPR RI dan secara pribadi mengucapkan rasa duka mendalam semoga amal ibadah almarhum diterima-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis MPR RI, Sabtu.

Ia mengungkapkan sempat melihat kondisi terakhir almarhum melalui foto di media sosial saat sedang sakit dan kini berpulang kembali ke haribaan Allah SWT.

"Maur adalah ketetapan-Nya, kita hanya mampu mendoalan almarhum agar Tuhan mengampuni kesalahannya dan menerima amal baiknya," kata Zulkifli.

Sutan meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit sirosis hepatis sejak sebulan lalu. Penyakit itu merupakan penyakit liver kronis yang menyebabkan sel-sel dan jaringan hati yang sehat diganti dengan jaringan parut yang tidak memiliki fungsi seperti hati yang normal.

Sutan pertama kali mengeluh sakit saat berada di LP Sukamiskin, ia lalu dilarikan ke RS Hermina, Arcamanik, Bandung. Sutan kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta dan setelah sekitar tiga minggu dirawat, Sutan dipindahkan ke RS BMC Bogor.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016