Madrid (ANTARA News) - Aktor dan aktris Spanyol pemenang Oscar Penelope Cruz dan Javier Bardem akan membintangi film baru arahan sutradara asal Iran, Asghar Farhadi, kata Cruz dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Minggu (20/11).

Saat ini, sang sutradara sedang menyelesaikan naskah untuk film baru tersebut, kata Cruz kepada surat kabat Barcelona La Vanguardia, seperti dikutip AFP.

Farhadi adalah pemenang Oscar untuk film berbahasa asing pada 2012 "A Separation" yang mengisahkan tentang perceraian pasangan dari kalangan kelas menengah.

"Idenya adalah membuat film di Spanyol, kami masih belum tahu di mana tepatnya. Ini adalah sebuah drama intens, yang merupakan sebuah berkah bagi aktor. Dan suatu kehormatan bisa bekerja untuk sutradara 'A Separation', yang sangat luar biasa," kata Cruz (42).

Jalan cerita filmnya, yang masih dirahasiakan, tentang sebuah keluarga pembuat anggur di pedesaan Spanyol. Proses syutingnya diduga akan dimulai tahun depan.

Cruz mengatakan sungguh "luar biasa" dirinya dan Bardem memiliki kesempatan untuk bekerja sama lagi dengan Farhadi.

Cruz dan Bardem, yang menikah di kepulauan Bahama pada 2010, saat ini sedang menggarap "Escobar", sebuah film tentang gembong narkoba Kolombia Pablo Escobar.

Bardem berperan sebagai Escobar dan Cruz menjadi kekasihnya, seorang jurnalis bernama Virginia Vallejo. "Escobar" merupakan film yang mereka yang mempersatukan keduanya sejak film komedi romantis garapan Woody Allen "Vicky Cristina Barcelona" (2008).

Cruz menenangkan penghargaan Oscar untuk "Aktris Pendukung Terbaik" untuk perannya di "Vicky Cristina Barcelona", dan Bardem meraih predikat "Aktor Pendukung Terbaik" atas aktingnya di "No Country for Old Men".  (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016