Target kita jelas harus menang
Manila (ANTARA News) - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan anak asuhnya harus menang melawan tuan rumah pada kejuaraan AFF Suzuki 2016 yang berlangsung di Filipina.

"Target kita jelas harus menang," kata dia pada sesi konferensi pers jelang pertandingan kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu di salah satu hotel di Manila, Filipina, Senin.

Ia pun optimistis timnas Indonesia bisa memenangi pertandingan karena kondisi pemainnya lebih baik jika dibandingkan tahun 2014 dimana Indonesia dikalahkan Filipina.

"Saat itu fisik pemain Indonesia buruk. Sekarang berbeda," kata dia.

Begitu pun dengan mental anak asuhnya yang menurut Riedl cukup baik meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah.

Sementara pelatih Filipina Thomas Dooley mengatakan pihaknya mewaspadai penyerang Indonesia termasuk pemain tengahnya karena jika ada kesempatan sedikit bisa menciptakan gol.

Terkait tidak adanya gol saat melawan Singapura, Dooley menegaskan bukan anak asuhnya yang tumpul tetapi pertahanan lawan cukup ketat.

"Banyak pemain Singapura turun menjaga daerah pertahanan sehingga cukup sulit pemain kami mencetak gol," jelasnya.

Dooley juga menegaskan pemain Indonesia kuat di tengah dan depan, tetapi lemah di pertahanan. "Ini peluang kami untuk menang," kata dia.

Laga Indonesia kontra Filipina dihelat Selasa (22/11) di Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina, yang nerupakan pertandingan "hidup-mati" bagi Tim "Garuda Indonesia". Sebab pada laga pertama melawan Thailand, Indonesia kalah 2-4, sedangkan Filipina bermain imbang tanpa gol lawan Singapura.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016