Lima (ANTARA News) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengakhiri lawatannya di Peru, Selasa sore waktu setempat (Rabu WIB), setelah mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) sejak Sabtu (19/11).

Wapres yang didampingi Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan terbatas bertolak dari Bandar Udara Internasional Alejandro Velasco Astete, Cusco, pada pukul 15.30 waktu setempat.

Setelah melakukan penerbangan selama 1 jam 15 menit, pesawat khusus Kepresiden RI BBJ-2 tiba di Pangkalan Militer Alar 2 di Lima.

Dari Ibu Kota Peru itu, Wapres dan rombongan besar bertolak menuju Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat, pada pukul 18.10 waktu setempat yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 8 jam.

Setelah melakukan pengisian bahan bakar, pesawat kepresiden tersebut melanjutkan perjalanan menuju Indonesia dengan dua kali transit untuk pengisian bahan bakar yang juga berada di wilayah teritorial AS, yakni di Bandara Internasional Honolulu, Hawaii, dan Pangkalan Militer di Guam.

Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jumat dini hari.

Turut bersama rombongan Wapres dan istri, di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, dan Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016