Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung pesta gol mengalahkan Perseru Serui 6-2 (2-0) pada lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Sergio van Dijk menit ke-18 dan 58, Atep menit 32, Marco Flores (79), Taufik ( 87) dan Hariono melalui titik penalti pada injury time babak kedua. Sedangkan gol balasan Perserui dicetak oleh Aimen Boman menit ke-64 dan Osas Saha menit ke-69.

Gelandang Persib, Hariono mencatat sejarah dengan mencetak gol bagi timnya pada pekan ke-32 kompetisi ISC 2016. Hariono menjadi algojo penalti pada injury time babak kedua setelah gelandang Febry Haryadi dijatuhkan di kotak penalti Perseru.

Pesta gol Maung Bandung disambut suka cita bobotoh yang menyaksikan langsung keperkasaan tim kesayangannya berlaga di kandang, sekaligus mengobati kegagalan pada laga tandang di Jawa Timur lawan Persela 1-2.

Tampil tanpa bek Vladimir Vujovic yang terkena akumulasi kartu kuning, Persib tampil dominan pada laga itu sekaligus membuktikan ketangguhannya saat berlaga di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat.

Bek tuan rumah., Hariono dan Toni Sucipto memerankan sebagai center back, posisi yang biasa diisi oleh Vlado. Sementara itu striker Sergio van Dijk mampu menjadi pemain central di lini depan dan menjawabnya dengan dua gol pada laga itu.

Bila Persib Bandung mampu mempertahankan trend positif saat berlaga di kandang, sebaliknya Perserui memperpanjang catatan buruk laga tandangnya. Dari 16 kali laga tandang hanya sekali menang sekali seri dan 13 kali kalah.

Pertandingan Persib melawan Perseru juga diwarnai aksi dramatik, saat Persib unggul 3-0 Perseru mencetak dua gol dalam tempo lima menit melalui Boman dan Osas Saha sehingga kedudukan sementara menjadi 3-2. Namun akhirnya Persib yang memasukan Taufik dan Tantan mampu kembali mengembangkan permainan dan menambah tiga gol.

Gol Marco Flores dan Taufik merupakan gol pertama bagi mereka. Sama dengan Hariono yang mencatat sejarah mencetak gol pertamanya bagi Persib sejak sembilan tahun bergabung. Selama ini Hariono diandalkan Persib sebagai gelandang bertahan yang menjegal serangan lawan.

Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 2-6 untuk kemenangan Persib Bandung.

Susunan pemain Persib; M Natsir (kiper), Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Dias Angga/ Diogo Fereira, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Marcos Flores, Sergio van Dijk.

Perseru: Choirun Nasirin, Boman Aime. B Dian Mahrus, Yesaya Desnam, Detius Muni, M Septianus Alua, Alex Wayoi, Petrus Paitoni. Gokou Amadou. Boas Atururi, Osas Saha.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016