New York (ANTARA News) – Hillary Clinton secara mendadak menghadiri acara UNICEF, Selasa (30/11), yang memberikan penghargaan kepada penyanyi pop Katy Perry.

Perry diketahui sebagai salah satu dari sederet selebritas yang mendukung mantan menteri luar negeri tersebut saat kampanye pemilu presiden Amerika Serikat (AS).

UNICEF menganugerahi Perry penghargaan di ajang Snowflake Ball, acara tahunan yang digelar untuk menggalang dukungan bagi organisasi internasional tersebut.

Clinton tiba-tiba hadir untuk memperkenalkan Perry di atas panggung dengan diiringi lagu hits sang diva pop berjudul "Roar". Lagu tersebut juga diputar untuk iklan kampanye mantan ibu negara AS tersebut.

Clinton memuji Perry atas kontribusinya bagi kemanusiaan dan menyebutnya sebagai penyanyi dengan suara merdu dan lirik-lirik kreatif yang mendorong orang untuk bangkit ketika terjatuh.

Ini merupakan kemunculan perdana Clinton di hadapan publik sejak ia kalah dalam pemilu 8 November lalu dari konglomerat perhotelan Donald Trump, yang membuat kejutan besar dalam sejarah perpolitikan AS.

Clinton memuji upaya UNICEF dalam menyediakan bantuan pengan, pendidikan dan layanan kesehatan bagi jutaan anak selama tujuh dekade berdirinya organisasi tersebut.

"Setiap anak layak memperoleh kesempatan untuk mengembangkan potensi sebagai karunia dari Tuhan," ujar Clinton. 

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016