Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Celtic dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB.

Dua gol di laga tersebut tercipta dalam kurun waktu di bawah 10 menit pertama pertandingan.

Patrick Roberts, pemain Celtic berstatus pinjaman dari City, lebih dulu mencetak gol pembuka untuk keunggulan tim tamu pada saat laga baru berjalan empat menit menyambut umpan Mikael Lustig dari sisi kanan dengan sebuah aksi individu melewati barisan pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan tendangan keras menaklukkan penjaga gawang Willy Cabalero.

Namun, keunggulan tersebut hanya berumur singkat, sebab empat menit berselang Nolito berdiri yang tanpa kawalan berarti di dalam kotak penalti memilih mengoper bola untuk Kelechi Iheanacho--yang berada dalam posisi lebih nyaman--untuk melepaskan tendangan menaklukkan penjaga gawang Craig Gordon.

Penyelesaian Iheanacho yang tanpa kesalahan itu berarti menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

City yang pada laga tersebut sengaja memberikan kesempatan jam terbang bagi sejumlah pemain muda, terutama di barisan belakang, tampil mendominasi 57 persen penguasaan bola meskipun kalah agresif dalam melancarkan serangan dibandingkan Celtic.

Celtic beberapa kali membangun serangan berbahaya, termasuk yang memaksa Caballero melakukan penyelamatan gemilang pada menit 16 dan yang terbuang percuma oleh Moussa Dembele pada menit 18.

Pada menit 66, City berhasil menyarangkan bola ke gawang Celtic lewat Nolito, namun hakim garis menilai Nolito berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Jesus Navas.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, City tetap berada di posisi kedua dengan raihan sembilan poin dan melaju ke babak 16 besar bersama Barcelona (15), sedangkan Celtic (3) di dasar klasemen.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Manchester City (4-3-3): Willy Caballero (PG); Bacary Sagna, Pablo Maffeo, Oluwatosin Adarabioyo, Gael Clichy; Pablo Zabaleta (Jesus Navas), Fernando Reges, Iklay Guendogan; Nolito, Kelechi Iheanacho, Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Celtic (4-2-3-1): Craig Gordon (PG); Mikael Lustig, Jozo Simunovic, Erik Sviatchenko, Emilio Izaguirre; Scott Brown, Stuart Armstrong; Patrick Roberts, Tomas Rojic, James Forrest (Gary Mackay-Steven); Moussa Dembele (Leigh Griffiths)
Pelatih: Brendan Rodgers.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016