Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Thailand mengungguli Myanmar dengan skor 1-0 di babak pertama semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Thailand, Kamis.

Gol Thailand dicetak oleh penyerang Sarawut Masuk pada menit ke-33 dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Theerathon Bunmanthan dari sisi kanan pertahanan Myanmar. Ini adalah gol ketiga Sarawut sepanjang turnamen Piala AFF 2016.

Myanmar yang mengandalkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan, tetapi masih gagal menembus gawang Thailand yang dikawal kiper Kawin Thamsatchanan hingga 45 menit perdana usai.

Hasil pada babak pertama ini memperbesar kesempatan Thailand melaju ke babak final sebab pada pertandingan leg pertama, anak-anak asuh Kiatisuk Senamuang berhasil menundukkan Myanmar di kandangnya sendiri.

Skuad Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016: Tristan Do, Teerasil Dangda, Pratum Chuthong, Theerathon Bunmathan, Tanaboon Kesarat, Sarawut Masuk, Sarach Yooyen, Kawin Thamsatchanan, Chanathip Songkrasin, Adison Promrak dan Pokklaw Anan.

Skuad Myanmar: Mg Mg Lwin, Myo Ko Tun, Phyo Ko Ko Thein, David Htan, Zaw Min Tun, Yan Naing Oo, Kyaw Zin Phyo, Aung Thu, Than Paing, Kyaw Chit Nanda Lin dan Yan Aung Kyaw.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016