Jakarta (ANTARA) - Platform live streaming pan-entertainment dan permainan NIMO memberikan lebih dari 50 penghargaan kepada sejumlah streamer gaming dan mitra kerja dalam acara gala global tahunan yang diadakan di Bangkok, Thailand.

“NIMO telah menjalin kerja sama dengan para streamer terkenal, termasuk pro gamer dari lebih 50 klub e-sports terkemuka. Dengan fokus utamanya terhadap streaming game, telah menjadi platform pilihan bagi para gamer di Vietnam. Serta menjadi platform live streaming game terbesar yang paling mendominasi di berbagai wilayah, termasuk Indonesia, Thailand, Turki, dan Timur Tengah,” kata CEO NIMO Leo Li dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Dalam acara yang digelar pada Kamis (4/4), Li menuturkan pemberian penghargaan tersebut dijadikan sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian yang luar biasa di tahun 2023. Di antaranya, penghargaan "Most Popular Game Streamer" di Vietnam diraih oleh MixiGaming.

Baca juga: Nimo TV adaptasi bisnis di tengah tantangan industri "live streaming"

Baca juga: Sandiaga nilai bisnis live streaming jadi ruang komersial menjanjikan


Kemudian penghargaan "Top 1 Streamer National Glory" di Indonesia, Turki, dan Timur Tengah masing-masing diraih oleh Depinaa dari Indonesia, Serife Nur dari Turki, dan ALZ3EEM dari Timur Tengah.

Dalam kesempatan itu, ia turut mengumumkan bahwa selain mengembangkan siaran permainan secara langsung (live streaming), pihaknya juga akan mengembangkan live streaming pan-entertainment.

Di sisi lain, NIMO terus mengembangkan nilai komersial di jalur khusus permainan, dengan memanfaatkan keunggulan dalam live streaming game, memperkuat kerja sama dengan produsen dan merek game, mengembangkan kolaborasi dalam industri game, serta menyajikan konten live streaming game yang lebih menarik kepada pengguna.

Salah satunya melalui kerja sama dengan permainan “Tarisland” yang dinilai mampu menciptakan pemandangan luar biasa sekaligus misterius di dalam permainan. Symphony Orchestra juga memainkan musik sesuai tema yang menegangkan dan mengejutkan, membuat banyak orang langsung tenggelam dalam dunia “Tarisland”.

Menurutnya dalam perencanaan konten, pihaknya akan tetap mengikuti strategi operasional yang terfokus dan lokal, serta terus meningkatkan keragaman konten live streaming, termasuk menambahkan konten pan-entertainment berkualitas tinggi seperti konser musik dan berbagai jenis acara olahraga.

Sementara dalam kerja sama dengan streamer dan agency, mereka akan terus mengoptimalkan kebijakan kerja sama, mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk mendukung streamer yang aktif dan berkualitas.

"NIMO akan terus memperluas jangkauan bisnisnya dengan memasuki pasar live streaming di berbagai negara dan wilayah seperti Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Eropa Timur tahun ini, dengan tujuan menyediakan live streaming game berkualitas dan pan-entertainment ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia,” ujarnya.

Baca juga: Nimo TV hadirkan penghargaan untuk kreator konten dan mitra terbaik

Baca juga: Nimo TV catat pertumbuhan minat live streaming dan eSport


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024