Jakarta (ANTARA) -
Platform streaming global yang dioperasikan oleh HUYA Inc, Nimo TV melakukan adaptasi bisnis dengan beberapa penyesuaian di tengah tantangan industri live streaming, terutama pada tahun 2022.
 
"Terlepas dari tantangan ekonomi dan bisnis selama setahun terakhir, Nimo telah menemukan arah pengembangan yang tepat setelah melakukan serangkaian penyesuaian," kata CEO HUYA Inc Dong Rong dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.
 
Penyesuaian bisnis dilakukan dengan beberapa langkah, seperti menutup usaha di beberapa wilayah dan fokus pada Timur Tengah dan Asia Tenggara serta memperkuat pengembangan konten pan-entertainment live streaming selain permainan. Hasilnya, kini Nimo telah menunjukkan hasil yang baik dan pengembangan bisnis memasuki jalur cepat.
 
Tahun ini, Dong menyebutkan Nimo TV akan terus bergerak maju secara cepat serta meningkatkan ekspansi bisnis global dengan misi transformatif menjadi platform live streaming terkenal di dunia.
 
Nimo TV saat ini berfokus pada konten pan-entertainment, termasuk kategori siaran live streaming seperti live idol, musik, dancing, aktivitas luar ruangan, permainan, voice room, dan lainnya.

Ke depan, Nimo TV akan berfokus untuk membangun komunitas pengguna di China dan Thailand melalui kombinasi aktivitas daring dan luring untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan yang bisa didukung oleh live streaming, termasuk hiburan daring.

CEO Nimo TV Leo Lee menegaskan, Nimo TV akan terus meningkatkan upaya dalam kategori live idol, olahraga, rekreasi, dan pan-entertainment lainnya, meningkatkan dukungan dan kerja sama dengan para live-streamers, serta meningkatkan profitabilitas mitra.
 
Pada fitur interaktif, konten Nimo TV pun bakal lebih diperkaya, termasuk misalnya, social networking, teammate on demand, voice rooms, dan fungsi lainnya. Nimo TV juga akan memanfaatkan teknologi Artificial Inteligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dikembangkan secara mandiri dan streaming langsung avatar.
 
Langkah tersebut dilakukan sembari meninjau fitur pasar yang berbeda untuk mengeksplorasi preferensi pengguna lokal dengan lebih memadai dan meluncurkan lebih banyak aktivitas lokal di platform serta memberikan pengalaman pengguna yang lebih beragam dan memajukan perkembangan live streaming global yang sehat dan potensial.
 
Setelah sukses melakukan penyesuaian bisnis, Nimo TV mengadakan acara besar berskala global yakni Nimo TV Global Gala 2023 di Vietnam baru-baru ini. Nimo TV mengundang live streamer dan agen bakat terkenal dari China, Vietnam, Indonesia, Thailand, Timur Tengah, serta negara lainnya ke perhelatan tersebut.
 
Untuk mengapresiasi prestasi dan kontribusi yang luar biasa dari setiap streamer, agen, dan mitra dalam setahun terakhir, Nimo TV memberikan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi, seperti "Streamer of the Year 2022", "Agency of the Year", "Most Popular Idol of the Year", "Most Popular Streamer of the Year", dan lain-lain.

Penghargaan utama "Agency of the Year" diberikan kepada PIT, JFS, dan FAIRIES. Adapun talenta Indonesia turut meraih beberapa penghargaan dari ajang ini, seperti agen LUX yang meraih "Top 1 Agency of the Year 2022", serta pembawa acara Indonesia yakni lullaby59 yang dinobatkan sebagai "Most Popular Host of the Year 2022".

Baca juga: Nimo TV Gelar Gala Global 2023 di Vietnam, Menyerahkan Penghargaan kepada Kreator Konten Global
Baca juga: Sandiaga nilai bisnis live streaming jadi ruang komersial menjanjikan
Baca juga: Nimo TV hadirkan penghargaan untuk kreator konten dan mitra terbaik

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023