Jakarta (ANTARA News) - Organisasi kepemudaan Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan menggagas kerja sama dengan Kementerian Perindustrian guna mendorong perkembangan bisnis industri kreatif.

"AMPI akan mempersiapkan berbagai kerjasama dengan Kemenperin berupa pelatihan teknis dan professional bagi para kader," ujar Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo melalui kererangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dito mengatakan pada Selasa dirinya telah bertemu dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto guna membahas program dukungan pemerintah yang dapat mengangkat perkembangan bisnis industri kreatif.

Melalui program pemerintah itu kerja sama akan dijalin.

"Pertemuan ini dalam rangka tugas dan fungsi AMPI sebagai ormas kepemudaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan fokus AMPI untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil," jelas Dito.

Dito mengatakan AMPI selaku ormas kepemudaan yang sudah 38 tahun berdiri dengan pengurus yang tersebar dari tingkatan propinsi hingga kabupaten, merupakan salah satu ormas kepemudaan yang mampu untuk berkontribusi nyata untuk membantu program pemerintah.

"Kedepannya, kami akan menggagas kerjasama pelatihan mekanik motor roda dua, pelatihan manajemen usaha perbengkelan dan akses penyertaan modal usaha dengan Kemenperin," ujar dia.

Menurut Dito, Airlangga Hartarto dalam pertemuan tersebut sangat mendukung inisiatif AMPI sebagai ormas kepemudaan untuk mau mendukung program pemerintah dalam meningkatkan industri kreatif dan kesiapan AMPI untuk membantu menyiapkan tenaga kerja terampil pada kader-kadernya yang tersebar di seluruh propinsi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016