Tangerang (ANTARA News) - Kepolisian melakukan peningkatan keamanan di lokasi penggerebekan teroris di RT. 02/001, Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pantauan di lokasi menunjukkan polisi dari Polres Tangerang bersenjata lengkap, melakukan penjagaan dan meminta warga untuk tidak mendekat ke lokasi karena masih dilakukan proses penyelidikan oleh Densus 88 di rumah kontrakan yang menjadi tempat penggerebekan teroris. Menurut informasi, dari hasil penggerebekan tersebut ditemukan bom aktif yang siap meledak.

Sementara warga diminta menjauh, polisi terus berjaga dan mobil penjinak bom telah berada di lokasi.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan mengatakan, dari hasil penggerebekan rumah terduga teroris yang dilakukan Densus 88, berhasil ditemukan benda diduga bom.

Ia menjelaskan, proses penggerebekan rumah terduga teroris dilakukan pada hari Rabu, 21 Desember 2016 sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah kontrakan yang beralamat di RT 002/RW 01 desa Babakan, kecamatan Setu, Tangerang Selatan

Dalam proses pengamanan/penegakan hukum, dapat diamankan satu orang terduga Pelaku Tindak Pidana Terorisme dan dilakukan upaya tegas yang mengakibatkan tiga pelaku meninggal dunia di tempat

Personel Densus 88, Puslabfor Mabes Polri, DVI, Pusdokes, Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan dibantu beberapa instansi samping seperti pemadam kebakaran sedang berada di lokasi.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016