Jakarta (ANTARA News) - Arsenal belum mampu menjebol gawang West Bromwich Albion sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-18 (Boxing Day) di Stadion Emirates, Senin.

Arsenal yang kembali menurunkan Olivier Giroud sebagai penyerang utama sebenarnnya memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun rapatnya pertahanan West Brom membuat peluang-peluang Arsenal tidak berbuah angka.

Pada menit 15, Giroud yang masuk ke kotak penalti West Brom melakukan gerak tipu untuk memberikan bola kembali ke Alexis Sanches yang lebih bebas. Sayang bola berhasil dihentikan bek West Brom.

Kiper West Brom, Ben Foster, menggagalkan peluang Arsenal dari aksi Alexis Sanches. Bola tersebut jatuh ke kaki Iwobi, namun pemain muda Arselan itu tidak tenang saat mengeksekusi bola sehingga arahnya melambung pada menit 33.

Bek West Brom, Evans, kembali melakukan blokir tepat atas serangan Iwobi dari sisi sayap. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Arsenal masih memiliki Lucas dan Aaron Ramses yang kemungkinan diturunkan pada babak kedua untuk menambah daya gedor, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal:
Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Xhaka; Alexis, Ozil, Iwobi; Giroud
Cadangan: Ospina, Holding, Monreal, Elneny, Ramsey, Reine-Adelaide, Lucas

West Brom Foster; Nyom, Evans, McAuley,Dawson; Fletcher, Yacob; Phillips, Chadli, Brunt; Rondon
Cadangan:Myhill, Olsson, Robson-Kanu, Morrison, Gardner, McClean, Galloway

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016