Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengunjungi desa Bakti Sari di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis.

Zulkifli dan Amran melakukan pernanaman perdana bibit padi di areal sawah milik petani menggunakan mesin penanam otomatis bantuan dari Kementerian Pertanian.

"Sangat luar biasa, tadi saya dan Pak Menteri Pertanian masuk lumpur mencoba secara langsung mesin tanam otomatis ini yang bekerja sangat bagus. Mesin ini sangat membantu produktifitas petani," katanya melalui keterangan tertulis MPR.

Zulkifli mengatakan, dengan teknologi ini kuantitas dan kualitas produk petani akan naik dengan waktu tanam yang juga bisa lebih cepat dibandingkan cara tradisional.

Menurut dia, satu hektar sawah yang biasanya menggunakan 25 tenaga manusia, dengan mesin hanya menggunakan satu mesin dengan durasi tanam yang cepat.

Zulkifli mengapresiasi Kementerian Pertanian yang memberikan bantuan alat-alat dan mesin pertanian antara lain 25 unit traktor roda dua, 2 unit traktor besar roda empat dan 20 unit pompa air.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016