Jumat, 22 September 2017

Terima penghargaan khusus Golden Globes, Meryl Streep sindir Trump

| 4.467 Views
Terima penghargaan khusus Golden Globes, Meryl Streep sindir Trump
Aktris Hollywood, pemenang Piala Oscar, Meryl Streep menghadiri karpet merah Festival Film Internasional Tokyo ke-29, Selasa (25/10/2016). Film terbarunya "Florence Foster Jenkins" dipilih sebagai film pembuka festival. (TIFF 2016)
Hollywood bergerak dengan orang luar dan orang asing, dan jika Anda menendang kami semua keluar, Anda tidak akan memiliki tontonan lagi kecuali sepak bola dan seni bela diri, yang bukan seni
Jakarta (ANTARA News) - Aktris legendaris Meryl Streep menerima "Cecil B. DeMille Award" di Golden Globes 2017 yang digelar Minggu malam waktu AS atau Senin pagi waktu Indonesia.

Penghargaan Cecil B. DeMille Award diberikan kepada aktor dan aktris yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa kepada dunia hiburan.

(Baca juga: "La La Land" borong Golden Globes 2017)

Saat menerima penghargaan tersebut, Streep menyindir "performa" Donald Trump dalam pidatonya.

"Hollywood bergerak dengan orang luar dan orang asing, dan jika Anda menendang kami semua keluar, Anda tidak akan memiliki tontonan lagi kecuali sepak bola dan seni bela diri, yang bukan seni," kata dia sambil menangis dan dengan suara lemah saat menerima penghargaan lifetime achievement tersebut.

Dia menggemakan komentar Hugh Laurie tentang bagaimana Hollywood Foreign Press Association adalah bagian dari "segmen yang paling difitnah dalam masyarakat Amerika saat ini" -- Hollywood, asing dan pers.

(Baca juga: Viola Davis aktris pendukung terbaik Golden Globe)

"Tapi siapa kami, dan Hollywood itu apa sih? Ini hanya sekelompok orang dari tempat lain," kata dia, menguraikan latar belakang dia dari New Jersey, serta para aktor dan aktris berlatar belakang non-Los Angeles seperti Sarah Paulson, Sarah Jessica Parker, Amy Adams, Natalie Portman, Ruth Negga, Viola Davis, Dev Patel dan Ryan Reynolds.

Dia bertanya sinis, "Di mana akte kelahiran mereka?"

Streep kemudian mencatat bahwa salah satu "performa" luar biasa tahun ini: bahwa ketika Donald Trump secara terbuka mengejek Serge Kovaleski dari The New York Times seorang reporter cacat.

"Tidak ada yang baik tentang hal itu, tapi dia melakukannya," kata Streep. "Saya seperti patah hati ketika melihatnya, dan saya masih tidak bisa percaya karena itu bukan sebuah film; itu kehidupan nyata. Naluri untuk mempermalukan orang itu dilakukan oleh seseorang di area publik, ini seperti memberikan izin bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama."

"Rasa tidak hormat mengundang rasa tidak hormat, kekerasan menghasut kekerasan," lanjut dia. "Ketika yang kuat menggunakan posisi mereka untuk menggertak orang lain, kita semua kalah."

Setelah menekankan pentingnya pers melawan Trump -- "Kami perlu petinggi pers bersatu, memanggil mereka ... Kami akan membutuhkan mereka untuk maju dan mereka akan membutuhkan kita untuk menjaga kebenaran," kata dia --

Streep mengakhiri pidatonya dengan mengutip perkataan Carrie Fisher: "Sebagai teman saya, Princess Leia kesayangan yang telah berpulang, pernah berkata kepada saya "Ambil patahan hatimu, buat itu menjadi seni"."

Dalam acara yang digelar di Beverly Hilton Hotel itu, Streep juga masuk nominasi untuk penampilannya di film "Florence Foster Jenkins" yang disutradarai oleh Stephen Frears dan ditulis oleh Nicholas Martin.

Penghargaan tahunan DeMille diberikan kepada mereka yang "berkontribusi luar biasa terhadap dunia hiburan". Penerima penghargaan tersebut termasuk Denzel Washington, George Clooney, Woody Allen, Jodie Foster, Morgan Freeman, Robert De Niro, Martin Scorsese, Steven Spielberg dan Warren Beatty, demikian The Hollywood Reporter.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga