Liverpool (ANTARA News) - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menantang penyerangnya, Daniel Sturridge, untuk bisa menjaga kebugarannya karena dianggap memiliki kemampuan yang "sangat luar biasa".

Sturridge, yang berseragam Liverpool sejak pindah dari Chelsea pada 2013, sering berkutat dengan cedera sehingga cuma bermain lima pertandingan sebagai starter di ajang Liga Utama Inggris musim ini.

Pemain berumur 27 tahun itu masuk pada menit ke-63 saat Liverpool imbang 0-0 melawan Plymouth di Piala FA setelah pulih cedera pergelangan kaki.

Sturridge bisa bermain pada semifinal Piala EFL (Piala Liga) leg pertama pada Rabu malam melawan Southampton, namun Klopp menekankan agar Sturridge menjaga kebugaran jika ingin terus bermain secara reguler.

"Dengar, kami sering kali bicara tentang hal ini. Jika Daniel bugar, adakah argumen yang mempertanyakan kualitasnya? Tidak," kata Juergen Klopp dilansir dari ESPN, Rabu.

"Jika dia tetap pada level kebugaran ini, dan meningkatkannya seperti yang selalu dia lakukan, ini sempurna. Akan menjadi hal keren jika kami membicarakan hal ini beberapa minggu dan bulan ke depan," lanjut Klopp.

"Sama sekali tidak ada keraguan tentang bakat dan keterampilannya. Kepandaian...Semua yang Anda butuhkan di lapangan benar-benar luar biasa. Tapi dia sering tidak cukup bugar," pungkas Klopp.

Sturridge yang juga bermain untuk Timnas Inggris sempat dikabarkan ingin meninggalkan Liverpool, namun pada bulan lalu ia mempertahankan pemikiran "positif" kendati kurang dimainkan di bawah arahan Klopp.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017