Roma (ANTARA News) - Perdana Menteri Italia Paolo Gentiloni dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi jantung ringan, menurut laporan media setempat, Rabu.

Gentiloni sebelumnya dilaporkan sakit ketika melakukan kunjungan di Paris pada Selasa.

PM Italia itu dibawa untuk menjalani angioplasti di rumah sakit Gemelli di ibu kota negara Italia, Roma, pada Selasa malam, kata laporan kantor berita Ansa yang mengutip sumber-sumber pada kantor perdana menteri.

Angioplasti merupakan prosedur untuk membuka pembuluh darah yang tersumbat atau menyempit menuju jantung.

Ansa melaporkan bahwa operasi yang dijalani Gentiloni itu berkaitan dengan pembuluh darah dan prosedur tersebut sudah berhasil dilakukan. Gentiloni dilaporkan sudah bangun dari operasi dan dalam keadaan sehat.

Gentiloni (62 tahun) ditunjuk sebagai perdana menteri pada pertengahan Desember tahun lalu setelah Matteo Renzi mengundurkan diri.

Renzi sebelumnya mengalami kekalahan dalam jajak pendapat 4 Desember soal reformasi penting menyangkut undang-undang dasar negara itu.

Sebelum menjadi perdana menteri, Gentiloni menjabat sebagai menteri luar negeri pada pemerintahan Renzi.

Gentiloni pada Selasa melakukan kunjungan kepada Presiden Prancis Francois Hollande.

Menurut jadwal resmi yang dikeluarkan kantornya, PM Italia itu direncanakan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May di London pada 12 Januari. Demikian laporan Xinhua.

(Uu.T008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017