Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden 2017, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Pada awal babak pertama, Persiba Balikpapan sempat unggul 1-0 atas Persib Bandung berkat aksi Marlon da Silva yang melepaskan tendangan di depan kotak penalti hingga akhirnya mampu membobol gawang Persib yang dijaga oleh kiper M Natshir.

Namun Persib berhasil bangkit dan berhasil menyamakan skor. Gol penyeimbang kedudukan antara Persib dengan Persiba Balikpapan diciptakan lewat tendangan penalti bagi Persib pada menit ke-28.

Tendangan penalti untuk tim asuhan Djajang Nurjaman atau Djanur ini didapatkan setelah Sergio van Dijk, setelah sebelumnya dilanggar oleh bek Persiba Dedimar Ferreira di dalam kotak penalti.

Lewat tendangan penaltinya, Sergio mampu membobol gawang Persiba Banjarmasin yang dijaga oleh Kurniawan dan skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua pertandingan, Maung Bandung bermain semakin menekan pertahanan Persiba Balikpapan dan gol kedua tercipta pada menit ke-57 babak kedua oleh Sergio van Dijk setelah menerima umpan lambung dari Supardi.

Aksi Persib Bandung untuk menambah gol ketiga tercipta pada menit 63 babak kedua lewat tendangan Febri Hariyadi yang sebelumnya menerima umpan dari Vladimir Jugovic di depan gawang Persiba Balikpapan.

Serangan demi serangan terus dibangun oleh Persib pada di babak kedua ini seperti pada menit ke-69, aksi Atep yang menciptakan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti usai menerima umpan silang ke gawang kiper Kurniawan namun berhasil diantisipasi Kurniawan.

Atas kemenangan tersebut, Persib Bandung unggul sementara di Grup C dengan nilai enam poin.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017