London (ANTARA News) - Pebalap Sauber Pascal Wehrlein akan absen pada sesi pra-musim pembukaan Formula 1 di Barcelona pada akhir Februari karena masalah pada punggungnya, kata pria Jerman itu pada Jumat.

"Saya harus melewatkan tes musim dingin pertama karena masukan medis akibat masalah pada punggung. Saya meminta maaf kepada tim namun kami akan kembali dengan lebih kuat," kata pria 22 tahun itu melalui Twitter.

Belum ada komentar dari tim yang bermarkas di Swiss itu.

Wehrlein mengalami cedera pada Race of Champions di Miami bulan lalu ketika ia menabrakkan mesin Polaris Slingshot beroda tiga saat membalap bersama pebalap Brazil Felipe Massa pada hari pembukaan kompetisi.

Mesin-mesin itu datang berbarengan dengan Wehrlein, yang kini membalap untuk Manor pada Formula 1 musim lalu dan juga menjadi pebalap cadangan untuk juara dunia Mercedes, sehingga kendaraan itu menubruk pembatas.

Pebalap Jerman dan penumpangnya dapat berjalan dari lokasi kecelakaan namun ia mengundurkan diri dari sisa ajang itu karena saran medis.

Sauber yang mendapat pasokan mesin dari Sauber akan mempresentasikan mobil baru mereka melalui internet pada Senin, sepekan sebelum tes dimulai di Circuit de Catalunya di Barcelona.

Laporan-laporan di Italia mengindikasikan bahwa pebalap ketiga Ferrari Antonio Giovinazzi akan mengisi posisi pebalap Jerman itu pada tes, bersama dengan Marcus Ericsson asal Swedia.

Sauber kesulitan mendulang angka pada musim lalu di mana Ericsson dan pebalap Brazil Felipe Massa hanya mengukir angka pada satu ajang sebelum balapan terakhir di Brazil, yang mendongkrak mereka ke peringkat kesepuluh secara keseluruhan, mengungguli Manor. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017