Berlin (ANTARA News) - Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti akan menyumbangkan 5.000 euro ke badan amal setelah melakukan gerak tubuh yang tidak pantas kepada para penggemar Hertha Berlin setelah mereka bermain imbang 1-1 pada Sabtu, kata asosiasi sepak bola Jerman (DFB) pada Selasa.

Pria Italia itu mengacungkan jari tengahnya setelah meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan, dan belakangan ia mengatakan dirinya melakukan hal itu karena ia diludahi oleh penggemar tuan rumah.

Bayern mencetak gol pada menit keenam masa tambahan waktu di mana tuan rumah Hertha dibuat geram dengan panjangnya masa tambahan waktu.

DFB mengatakan pihaknya telah menyelesaikan investigasi terhadap insiden itu dan mewajibkan sang pelatih menyumbang untuk amal.

"Investigasi telah selesai dengan kesepakatan bersama pengadilan olahraga DFB. Terkait dengan itu pelatih Bayern Munich membayar 5.000 euro untuk yayaran Sepp-Herberger."

Yayasan amal DFB itu dinamai dengan nama almarhum pelatih Jerman dan mengerjakan sejumlah proyek sosial. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017